Sejarah Singkat

Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Universitas Syiah Kuala berdiri sejak tahun 2012 yang merupakan rumah sakit yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut dan juga digunakan sebagai sarana dan prasarana proses pelayanan/pembelajaran, pendidikan, dan penelitian bagi profesi tenaga kesehatan kedokteran gigi dan tenaga kesehatan lainnya, yang terikat melalui kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) USK. Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala berfungsi sebagai salah satu institusi pendidikan tempat Pendidikan mahasiswa profesi fakultas FKG Universitas Syiah kuala. Secara umum, RSGM USK memberikan pelayanan terhadap masyarakat umum yang ditangani oleh dokter gigi spesialis, dan dokter gigi umum. RSGM Unsyiah beralamat di Jalan Prof. Abdul Majid Ibrahim I no 5, Meuraxa, Kota Banda Aceh

Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala sebagai salah satu lembaga pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan bagi masyarakat yang komprehensif, terpadu, merata, serta dapat terjangkau oleh masyarakat. Rumah sakit ini juga memiliki kegiatan untuk menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

Visi Rumah Sakit Gigi Mulut adalah menghasilkan dokter gigi yang Inovatif, Mandiri di bidang Riset keragamam Hayati dan Profesional serta berdaya saing di Asia Tenggara dengan menerapkan nilai-nilai keagamaan.


  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan kedokteran gigi yang professional dengan menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan.
  2. Mengembangkan penelitian dasar dan aplikatif kedokteran gigi yang berfokus pada keragaman hayati tropis.
  3. Memperkuat dan memperluas jaringan kerjasama Institusional dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran gigi.


Tujuan Umum.
Memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang berkualitas dan professional untuk meningkatkan derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

Tujuan Khusus.

  1. Meningkatkan kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia.
  2. Mengembangkan pelayanan rumah sakit seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
  3. Menyelenggarakan kegiatan manajemen rumah sakit secara professional, efisien dan efektif.

Bekerja dengan hati, mengabdi dengan nurani.